Makanan Khas Bali Yang Wajib Dicoba Saat Backpackeran Ke Pulau Dewata


Makanan Khas Bali Yang Wajib Dicoba Saat Backpackeran Ke Pulau Dewata - Hai Packers sudah tau Bali kan? Ya, Bali sangat terkenal di indonesia bahkan di mancanegara, saking terkenalnya masyarakat luar negeri lebih mengenal pulau Bali di banding indonesia sendiri, sangat di sayangkan bukan? padahal yang indah di Negara indonesia ini bukan hanya bali loh, masih banyak tempat indah di Indonesia ini, misalnya Lombok, Raja Ampat, Toraja, Sumatera dan masih banyak lagi.

Tapi di artikel kali ini saya tidak akan membahas tempat-tempat wisata di indonesia khususnya makanan khas Bali, namun akan membahas apa saja sih makanan khas Bali yang wajib kamu coba saat pergi backpackeran ke bali? oke langsung saja saya kasih tau biar kamu gx penasaran lagi hehe

1. Ayam Betutu

Bali sangat terkenal dengan ayam betutu nya, bahkan sudah mendunia loh, rata-rata turis dari mancanegara sangat penasaran dengan rasa nya, padahal menurut saya makanan ini tidak cocok di lidah para turis asing karena rasa pedasnya, walaupun banyak juga yang menyediakan ayam betutu versi tidak pedasnya. ayam betutu sendiri terbuat dari Ayam yang dibalut bumbu seperti Cabai merah, bawang merah, kemiri, daun jeruk, kunyit, jahe, salam, sereh dan bmbu lainya.

2. Sate Lilit
Kalo kamu mendengar sate lilit, pasti kamu langsung ingat bali kan? ya, benar sekali sate lilit memang menjadi salah satu makan khas bali yang terkenal seantero dunia hehe sedikit lebay. sate lilit terbuat dari Daging ayam atau Daging ikan yang di giling dengan halus dan di campur dengan kelapa parut, sate ini di lilitkan bada batang Sereh atau batang bambu sesuai dengan namanya.

3. Kue Laklak
Kue Laklak bisa di sebut juga kue Serabi nya versi bali, namun kue laklak berukuran lebih kecil tapi lebih tebal dari kue serabi, teksturnya crispy di luar dan lembut di dalam karena di masak dalam cetakan kendi dengan api yang besar. kue ini di sandingkan dengan kula aren cair dan di taburi dengan kelapa parut, sangat menggugah selera bukan?

4. Lawar
Eit jangan salah sangka dulu ya, lawar itu hanya penamaan makanan saja, tidak mengandung daging kelelawar atau sejenisnya hehehe. lawar sendiri terbuat dari Sayur sayuran seperti nangka muda, kacang-kacangan juga parutan kelapa yang di campur dengan bumbu khas bali.

Nah kamu jangan sampai kelewat ya untuk mencoba makanan khas bali ini saat mengunjungi pulau bali, apa lagi di santap dengan teman kita saat mengunjungi pulau dewata ini.

0 Response to "Makanan Khas Bali Yang Wajib Dicoba Saat Backpackeran Ke Pulau Dewata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel