Saturday, 18 August 2018

Explore Wisata di Lembang Bandung Ala Backpacker


Kali ini gue coba bahas tempat-tempat yang lagi hits belakangan ini, Weekend kemaren ada waktu Seharian buat Explore Wisata yang terletak di Lembang Bandung. Hari Sabtu Pagi ceritanya berangkat Dari Kota Serang menuju Kota Bandung, sampai di bandung tengah hari, gue telpon tuh langganan Sewa Motor kalo ke bandung. setelah motor sudah di depan mata gue segera menuju ke apartemen yang sebelumnya sudah di booking lewat situs TravelMoca dot kom. hehehe

Setelah istirahat sejenak di Apartemen, gx buang-buang waktu gue langsung cusss nyari tempat makan di sekitaran alun-alun kota bandung. sambil nikmatin suasna alun-alun dan jalan Asia Afrika yang terkenal di bandung.
Lo bisa ikut foto-foto sama berbagai macam karakter superhero, macem-macem hantu seperti kuntilanak, pocong dan maklampir juga ada, pokonya di sepanjang jalan Asia Afrika itu penuh banget sama pengunjung.

keesokan harinya pagi banget, gue langsung gx buang-buang waktu sesuai rencana mau explore daerah Lembang. karna pake motor jadi sudah pasti lebih hemat daripada menggunakan kendaraan umum.

Farmhouse Susu Lembang


pertama gue ke wisata Farmhouse Susu Lembang, Sesuai namanya yaitu pabrik susu, di sana banyak banget produk yang terbuat dari susu. oiya lupa tiket masuk wisata ke Farmhouse Susu lembang yaitu 22.500 rupiah, sudah free Segelas Susu tinggal pilih mau rasa Cokelat, Strawberi atau original. di dalam Farmhouse susu lembang banyak banget spot foto yang instagramable, Ada Rumah Hobbit, ada kincir angin ala eropa, rumah-rumah berdesain ala eropa dan ada kebun binatang versi minimalis, dan untuk lo yang berpasangan ke sana nya sama pacar atau istri, lo bisa tuh ikutan pasang gembok yang tertera nama lo sama pasangan, orang-orang menyebutnya Gembok Cinta.

The Lodge Maribaya


Siangnya gue langsung tancap gas menuju lokasi wisata selanjutnya, yaitu The Lodge Maribaya. lokasinya lumayan agak jauh dari lokasi yang pertama yaitu 45 menit perjalanan. harga tiket nya lumayan mahal sih menurut gue sebagai backpacker. yaitu Senin - Jumat 15.000, Sabtu - Minggu 25.000 dan Libur Nasional 35.000 perorangnya. mahal kan yang kita dapetin cuma 1 voucher makan senilai 10.000 aja.
pas masuk ke dalem area wisata, langsung di sambut pemandangan yang cukup indah di hiasi pohon cemara dan di kelilingi bunga-bunga (ah lebay) wkwkwkwk Sebenarnya The Lodge Maribaya lebih Cocok di sebut Wisata Selfi, karna di dalamnya banyak banget Spot Foto yang bangus dan instagramable. misalnya anda bisa berfoto di Balon Udara, di Atas Pohon, di Gantole, di pesawat tempur dan yang paling Viral sih di Sepedah Gantung.
oiya lupa kalo anda mau foto di situ ada tiket nya juga loh yaitu 20.000 per wahana, dan kalo anda mau sofcopy hasil foto nya anda harus bayar lagi 10.000 per fotonya.
kalo gue sih mending selfi-selfi sendiri aja heheh

sore nya gue langsung pulang ke Serang dan balikin motor yang gue sewa tadi. mungkin itu saja yang bisa gue infoin, silahkan deh pilih yang mana yang mau di Explore, daerah bandung atau Ciwidey. sama-sama bagus ko, cuman beda budget aja heheehe.


EmoticonEmoticon