Liburan Ke Kawah Putih Bandung dan Budget Yang Harus Di Siapkan

Bandung emang gx ada matinya brooo kalo ngomongin masalah tempat wisata. Nah salah dua eh salah tiga nya, aih salah satunya yaitu Kawah Putih Bro yg terletak di Ciwidey Kabupaten Bandung. Kamu gx akan kesulitan atau kesasar deh buat nyariin tempat wisata yang satu ini, karna kita tinggal ambil Gadget kita lalu buka Google Maps terus kita ketik dah tuh namanya “Kawah Putih” maka Clinggggg muncul lah lokasinya tinggal ikutin aja dah tuh kata om google. Awas kesasar ya broooo hehehe

Sekilas tentang Kawah Putih nih bro, sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah Danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur Belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha.

Kali ini gue mau share pengalaman nih bro, kemaren ceritanya gue Honeymoon ke kawah putih (yang Jomblo jangan Baper yaaaaa) hehe. Kebetulan istri juga doyan banget Backpackeran, jalan-jalan dengan biaya seminim mungkin, demi kepuasan batin. Hal-hal yang lumayan penting kita persiapkan kalo mau jelajah Kawah Putih Broooo yaitu.
1. Transportasi
Sebenernya sih gue yakin pemikiran ini yang gue dan temen-temen para backpacker pikirin yaitu Transportasi. Karna posisi Kawah putih ini emang lumayan jauh dari Pusat Kota Bandung sekitar 2-3 jam lah kalo macet hehe. Ada banyak pilihan transportasi untuk menuju ke Kawah Putih, diantaranya Angkot, Travel, Taksi bahkan Ojek Onlen dan taksi onlen jg bias aja, tp gx meyakinkan kalo kita mau irit Budget.

Nah waktu itu gue sama istri lebih memilih Rental Motor brooo… selain terhitungnya murah kalo untuk berdua, kita juga bisa lebih irit waktu dan Romantis tentunya, uhuyyyy

Biaya rental motor sendiri terhitung cukup murah, antara 40rb – 100rb per 24 jam nya tergantung motor jenis apa yang kita pilih. Waktu itu kita pilih Yamaha Fino tahun terbaru murah bro Cuma 75rb per 24 jam nya.

Bayangin tuh, kalo naek angkot/bus/travel untuk berdua PP bisa sampe ratusan ribu, itu jg gx bebas dari macet dan sumpek hehe, untuk nomer Kontak sewa motor nya nanti gue kasih tau di komentar, itu jg kalo ada yang Tanya hehe

2. Tiket Masuk
Nah Kalo mau ke Kawah Putih jangan lupa beli tiket masuk Bro, jangan selonong boy aja lu. Karna kemaren gue naek motor jd lebih simple bro, hanya 75rb aja tiketnya untuk 2 orang. Dengan rincian 20rb/orang untuk tiket masuk, 15rb/orang untuk naek ontang-anting menuju kawah dan 5rb buat parkir motor. Murah kaaaaaaaan, tp yg perlu kalian tau bro, Helem yg kita pake ada tempat parkirnya khusus, katanya sih takut ilang, yaitu 5rb/helem. Jadi total buat tiket masuk sampe keluar lagi yaitu Cuma 85rb/2 orang.

3. Perlengkapan


Kenapa gue kasih tau perlengkapanya bro, soalnya di sana cuacanya aneh bro, udara nya dingin, tapi sinar mataharinya bisa membakar kulit, belum lagi bau khas belerang yg sangat menyengat. Jadi kalo kita mau kesana, kita harus siap pake Jaket, terus SunBlock alias handbody, dan juga Masker penutup mulut, siapin dah tuh dari awal, karna beli masker di sana harganya 5rb/biji. Boooooh mahal bro buat backpacker mah.

Tapi Kalo udah sampe Kawah Putih, semua itu akan terbayar lunas bro, kawah dengan air berwarna putih, kadang-kadang berubah sih jadi ijo dan biru hehe kawah ciptaan tuhan itu sungguh luar biasa bro indahnya, gx akan nyesel deh buat kita ke sana, suer gua gx bohong. Tapi jangan lupa ya bro kalo mau ke sana ajak gue backpackeran lagi.




Itu lah sedikit cerita gue pas kemaren Honeymoon di bandung bro. nex gue akan certain pas gue nginep di hotel mana yg recommended di bandung, dan juga cerita pas gue ke Farmhouse Susu Lembang dan The Lode Maribaya.

Untuk request pengalaman silahkan di komentar aja ya brooo…

Destinasi Wisata Paling Angker di Indoneisa ini, Malah Ramai dikunjungi!

Destinasi Wisata Paling Angker di Indoneisa ini, Malah Ramai dikunjungi! - Kalian tidak sendiri di dunia ini, jika kalian menilik dari kejadian-kejadian yang kalian pernah rasakan, saya yakin kalian pasti pernah merasakannya. Kejadian yang bisa membuat kalian tidak bisa tidur dan mungkin saja terbawa mimpi.

Mengerikan, mungkin itu kata yang tepat untuk rasa takut yang dialami ketika itu, apalagi jika sudah berada di tempat-tempat angker.

Namun biasanya, kebanyakan orang malah tertantang untuk melawan ketakutan itu dan malah kepoin setannya hehehhe…, nah buat kalian yang merasa tertantang juga mungkin bisa mengjungi beberapa tempat wisata Angker di Indonesia ini

1. Lawang Sewu, Semarang


Kalian pasti sudah sangat Familiar dengan Bangunan ini, Lawang Sewu sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, yang kabarnya pada masa dulu pernah dijadikan sebagai penjara dan menjadi tempat pembataian tahanan oleh para penjajah jepang pada masa perang dunia ke-2.

2. Pelabuhan Ratu, Sukabumi



Ingin bertemu Kanjeng Ratu Kidul? Berkunjunglah ke Pelabuhan Ratu di Sukabumi, atau kamu malah ingin di culik oleh Sang Ratu Kidul itu? Kamu cukup berkunjung kesana dengan memakai pakaian serbai hijau, karena menurut mitos yang menyebar kamu akan di culik oleh nyi roro kidul.

3. Trunyan, Bali



Ingin yang lebih menyeramkan lagi? Kamu mungkin bisa mengunjungi Trunyan bali yang berlokasi di sebuah desa dari kecamaan Kintamanli, bali. Kenapa harus kesini? Karena disana kamu akan menemukan proses pemakaman yang unik, kenapa unik? Karena proses pemakaman disana tidak dikubur, melainkan dibiarkan membusuk dalam sebuah kurungan bambu! Tertarik untuk mencoba membusuk disana? hehehehe

4. Gunung Salak, Sukabumi




Buat kamu yang tertarik untuk menikmati Keindahan Alam, sekaligus ingin kepo dengan dunia lain, mungkin bisa berkunjung ke Gunung salak, dimana disana banyak sekali kecelakan pesawat yang tidak jelas bagaimana bisa terjadi kecelakan tersebut. Kalau tidak percaya kalian bisa mencari beberapa artikel terkait, waktu saya mencarinya ada artikel yang mengatakan bahwa pada tanggal 9 mei 2012 beberapa regu penyelamat mendengar teriakan meminta tolong namun tidak pernah menemukan dari sumber suara itu.

Masih banyak loh, destinasi wisata mengerikan di Indonesia lainnya, buat kamu yang pemberani dan punya nyali tinggi, bisa tantang diri kamu sendiri untuk berkunjung yah, tapi tetap dengan menjaga Peraturan dan Norma yang berlaku disana! Semangat!

Menikmati Oemah Bambo Merapi Desa Seloa

Menikmati Oemah Bambo Merapi Desa Seloa - Oi… besok udah masuk akhir pecan nih, kalau kamu masih bingung mau ambil liburan kemana, kamu bisa baca artikel ini sampai habis yah! Karena artikel ini akan membahas tentang Menikmati Oemah Bamboo Merapi di Boyolali.

Dimana sih tempatnya? Tempatnya ada di Desa Selo Kabupaten Boyolalli Jawa tengah!

Disana kamu akan bisa menikmati cantiknya pemandangan Alam yang masih terjaga dari tangan-tangan jahil dan para remaja Alay!, dan lagi disana ada Oemah Bamboo Merapi.


Kalian masih ingat? Ketika merapi mengamuk pada tahun 2010? Dimana erupsinya merusak segala apa yang ada dalam radiusnya, tidak terkecuali juga Desa Selo di boyolali yang mendapatkan bencana akibat dari meletusnya gunung Merapi!

Namun begitu Warga Desa Selo tidak berdiam diri, mereka kemudian langsung bangkit dan berbenah. Berbekal dari bantuan para relawan yang peduli dengan kondisi mereka

Letak Oemah Bambo merapi itu berada di ketinggian 1700 Mdpl, dari ketinggian ini kamu bisa merasakan sejuknya udara yang merasuk paru-paru kamu, menyegarkan semua pikiran dan rasa penat kamu.


Kamu perlu nih berlibur kesini, kesibukan perkotaan yang kadang membuat stress pasti sangat membenani hati dan pikiran kamu, lepaskan semuanya dengan berkunjung ke Oemah Bamboo Merapi ini.

Disini kam bisa merasakan gimana asyiknya memandang 7 gunung yang berjejer mengeliling Oemah Bambu Merapi ini, dan masih banyak keseruan yang bisa kamu lakukan disini. Lalu apa yang membuat Oemah Bambu ini menarik? Salah satunya adalah karena bangunan nya yang hampir semua komponennya adalah Bambu.

Sangat Alamai sekali yah, ditambha suasan alam yang sangat asri, pasti bikin betah banget deh disana, kamu tertarik?


Jadikan Bulan Madu Kamu Lebih Manis Dengan Destinasi Murah Meriah ini!

Jadikan Bulan Madu Kamu Lebih Manis Dengan Destinasi Murah Meriah ini! - Halooo para pejuang hati yang saat ini sedang bingung mengenai Masalah Bulan Madu, walau sebenarnya tidak terlalu penting untuk dibahas dengan pasangan, tapi pada umumnya pasangan yang baru mengikat janji suci biasanya melakukan perjalanan untuk menikmati Bulan madu mereka, menikmati waktu berdua hanya mereka dan waktu yang indah.


Nahh.. buat kamu yang bingung mencari Destinasi untuk Bulan Madu, baca sampai habis artikel ini, karena saya akan membagikan beberapa Destinasi yang murah meriah, dijamin bikin kalian mupeng pengen langsung kesana.

1. Danau Ranu Kumbolo


Kamu dan pasangan suka mendaki? Dan menikmati Danau diatas gunung? Danau yang berada di Gunung Semeru Kabupaten Lumajang ini bisa menjadi pilihan yang tepat,menikmati indahnya pemandangan disana, untuk budget yang dibutuhkan hanya sekitar 2,5 Juta ini tergantung dari kalianya juga yah!

2. Nusa Penida, Bali


Cukup dengan budget 2 jutaan, kamu bisa menghabiskan waktu bulan madu kamu disini, letaknya ada disebelah selatan pulau dewata, disana kamu bisa menikmati keindahan Alam Nusa Penida dengan menyewa mobil, dan mengjungi beberapa destinasi unggulan disana, seperti Angel Bilabbong, Crystal Bay dan Kalajengking Beach.

3. Pulau Seribu



Di Indonesia banyak sekali Spot wisata yang sangat mengagumkan, salah satunya adalah Pulau Seribu, lokasinya yang dekat dengan Ibu Kota Negara kita, membuat aksesnya sangat mudah dan murah untuk di kunjungi, kamu bisa menikmati destinasi bulan madu yang murah disana, seperti Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Tidung dan masih banyak sekali. Estimasi biaya hanya sekitar 2 jutaan.

4. Kampung Sampireun, Garut



Buat kamu dan pasangan yang mungkin tidak ingin jauh-jauh berbulan madu, dan bermdomisili di jawa barat, mungkin bisa menikmati bulan madu di Kampung Sampireun, Garu saja, kamu dan pasangan bisa menikmati bulan madu disana dengan hanya menghabiskan uang 3 juta saja.

Bagaimana dengan saran Destinasi Bulan Madu diatas, tertarik? Atau ingin berbulan madu yang sangat murah meriah sekali? Kalian bisa berbulan madu dirumah sendiri, dengan melakukan banyak kegiatan menyenangkan, saling membantu pekerjaan dan saling sayang-sayangan kemudian memandu kasih di dalam kamar yang sudah pasti sediakan dan ditata rapi, khusus untuk pengantin baru! Buat yang jomblo sabar yah, Semanga!

PESONA SENJA DI TAMAN LAPANGAN BANTENG, JAKARTA!

PESONA SENJA DI TAMAN LAPANGAN BANTENG, JAKARTA! - Jakarta, Ibu kota Indonesia yang banyak menyimpan sejarah, juga keindahan wisatanya, dari wisata berbayar, sampai wisata yang Gratis namun sangat indah sekali.

Salah satunya adalah Taman Lapangan Banteng, dimana pemerintah Jakarta memberikan pemugaran jelasng Asian Games, Taman ini berada di Gambir Jakarta Pusat. Nah walalupun masih dalam proses pemugaran, buat kamu yang pengen jalan-jalan kesana bisa banget loh!

Proses Pemugaran ini sudah dimulai sejah bulan mei tahun 2017 lalu, dan sudah hampir selesai saat ini, meski belum benar-benar selesai dan belum diresmikan, taman ini bisa menjadi destinasi wisata buat kamu para pemburu Foto untuk akun instagram kalian, karena taman Lapangan Banteng ini Instagramable banget!.

Mau lihat tampilan Taman Lapangan Bantengnya? Ini dia!


Kamu bebas, mengambil gambar disana, dan menjadikannya koleksi terbaik instagram kamu, apalagi kalau ditemani engan pasangan terkasih dan tersayang!


Seperti kata Lagu dangdut yang terkenal itu, Hidup tanpa cinta, bagaiman taman tak berbunga, Oh begitulah kata para emak-emak! Banyak sekali bunga yang bertebaran tumbuh di taman Lapangan Banteng ini loh!


Ini dia View point yang paling saya sukai, dimana Suasana Senja disana sangat mengagumkan, jadi pengen bangun tenda disana. Atau mungkin kalau boleh bangun rumah tangga disana, heheheh


Buat kamu yang nggak suka Foto-foto, kamu bisa menikmati Lapangan Banteng ini dengan berolahraga, karena tamannya yang luas, kamu bisa melakukan banyak hal, seperti bermain Bola, Jogging, Jengking dan ehhh… maksudnya Olahraga yang bermanfaat lainnya.


Pensaran nggak sih kamu, dengan Tampilan Taman banteng dari Udara? Kamu bisa melihat sebuah Foto karya dari Indra Ardhiputra, yang mengambil foto Taman Lapangan banteng dari udara, lihat gambarnya dibawah ini :


Nahh loh, jadi pengen kesana kan? Yukk Ahh,,, langsung siapkan tiket perjalanan kamu kesana, dan nikmati keindahan Senja dan berolahraga disana! Jangan lupa pastikan kamu membawa perlengkapan dan kebutuhan kamu selengkap mungkin yah! Asal jangan bawa istri orang nanti bisa jadi DPO polisi, hehehehe! Semangat!

THE HERITAGE PALACE, BEKAS PABRIK GULA YANG MENJADI IDAMAN

THE HERITAGE PALACE, BEKAS PABRIK GULA YANG MENJADI IDAMAN - Halllooo semuanya, para kaum muda, sudah tahu belum? Ada tempat wisata dengan Nama The Heritage Palace? Kalau belum tahu, kamu ketinggalan banget deh, karena The heritage Palace sudah dibuka pada tanggal 9 juni 2018 yang lalu. Pensaran? Yuk intip apa aja yang ad disana!

Lokasinya berada di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulya, Pabean, Kartasura, The Heritage Palace ini dulunya adalah sebuah Pabrik Gula yang didirikan pada tahun 1892 yang lalu, dan sekarang sudah berumur sekitar 126 tahun, selamat ulang tahun yah! Hehehe apaan sih.


Untuk suasana yang ditawarkan oleh The Heritage ini seperti Bangunan eropa, kamu bisa deh berkunjung kesini, photo sana-sini dan share ke teman-teman dengan Hastag, #Eropa Panas Euy, hehehhehe

Untuk kamu yang pernah berkunjung ke Museum Angkut di malang, mungkin merasakan suasana yang sama, karena konsep dasarnya memasng mirip seperti musem angkut disana, di The Heritage Palace ini juga dipajang banyak mobil-mobil jadul yang menambah kesan Ke Eropaannya.


Disini, akan banyak sekali wahana yang bisa kamu kunjungi, misalnya Museum 3d Trick art & Omah Walik, Museum Transportasi, Museum Industri, Garden Rtro Paradise, Convention Hall dan buat kamu yang bawa anak-anak bisa mengunjungi Kids Town & Food Street.

Kamu bisa menikmati Lukisan 3d di disini, seperti salah satu lukisan yang keren abis dibawah ini,


Atau kamu nih, yang sudah menikah, bisa melakukan Pengambilan Foto yang kece abis. Kamu bakalan di kira jalan-jalan keluar negeri deh, seperti gambar di bawah ini!


Kepo sama Tiket masuknya? Nggak mahal loh! Cuma Rp. 55.000 saja untuk satu orang biaya ini sudah termasuk wahana Museum 3 Dimensi yang keren banget, untuk jam operasionalnya, dari Hari Senin- Kamis Jam 10.00 s/d 18.00 WIB dan pada hari Weekend dari Hari Jumat- Minggu buka lebih lama, dari Jam 09.00 – 21.00 Wib.

Ambil cuti kerja sekarang juga, kalau kamu sedang sibuk kerja, atau buat surat izin sakit kalau kamu sedang sibuk sekolah dan mulai berkunjung kesini, hehehhe becanda yah! Manfaatkan waktu liburan kamu di The Heritage Palace dan dapatkan pengalaman yang menakjubkan.

SURGA DI BUMI PONOROGO, INDAH SEKALI KAMU HARUS KESINI!

SURGA DI BUMI PONOROGO, INDAH SEKALI KAMU HARUS KESINI! - “Mbloo…. Main napa! Diem – diem terus, karatan baru tau rasa lu!” nah itu kalimat yang sering saya terima, ketika berdiam diri dirumah, yah mau gimana lagi namanya juga penganguran, mau keluar juga malu tidak punya uang! Hanya bisa menatap layar computer dan bercengkrama dengan alam lewat gambar-gambar di google!

Huemmm…, tapi semakin diliat, semakin pengen keluar, jadilah saya mencari destinasi wisata di internet, dan akhirnya…. Ketemu! JAWA TIMUR

Provinsi ini memang menjadi daya tarik wisata yang sangat kuat, mulai dari kota-kota nya, kebudayaannya, kulinernya dan tidak lupa juga Wisata Alamnya. Dan untuk wisata alamnya, saya menunjuk Ponorogo sebagai pelepas lelah seharian nganggur didepan computer! Apasih yang ditawarkan Ponorogo? Kita simak dibawah ini yuk!

1.Gunung Bedes (Gunung Bedes yah bukan gunung Bad**s)


Terletak di perbatas Ponorogo dan Trenggalek tepatnya sih di Dusun Buyut Desa Ngadirejo, kecamatan Sooko, kamu akan menikmati betapa indahnya pemandangan dari ketinggian 200 Mdpl

2. Ada Masjid Hill


Letaknya di Desa Pandak Balong, Kecamatan Balong, Masjid Hill atau Bukit Majid ini menjadi salah satu destinasi wisata pilihan para turis loh! Pasti kamu penasarannya kenapa dinakaman Mashi Hill? Kalau kamu pengen tau jawabanya kamu harus nih datang ke Masjid Hill dan kamu akan menemukan jawabnya sendiri dari dalam hati!

3.Bukit Pare
Bukit ini khusus buat kamu yang suka melakukan camping, karena disini ada desa Cepoko, yang menyediakan Camping Ground yang keren banget


Letaknya ada di desa Cepoko, Kecamatan Ngarayun, bukit ini memiliki jalan yang cukup biki berkeringat, tapi buat kamu yang sudah pernah dan sering mendaki pasti bukan menjadi masalah bukan!

Sekian artikel dari saya tentang SURGA DI BUMI PONOROGO, INDAH SEKALI KAMU HARUS KESINI!
Ini hanya secuil dari Surga yang ada dI Ponorogo Masih banyak loh yang lainnya, yuk menjelajahi Wisata di Ponorogo! Semangat!

Tempat Favorite Bule Di Indonesia dan Aktifitas Wisatanya

Tempat Favorite Bule Di Indonesia dan Aktifitas Wisatanya - Semua manusia butuh yang namanya Liburan, dimana waktu liburan adalah waktu yang sangat menyenangkan, waktu yang tepat untuk melepaskan segala penat dan beban pekerjaan yang setiap hari menggangu aktifitas hati.

Buat kamu yang sedang mencari Refrensi tempat Wisata yang keren kamu bisa melanjutkan membaca artikel dibawah ini, karena pada artikel kali ini kita akan membahas, Tempat Favorite Bule di Indonesia dan Aktifitas Wisatanya, cocok buat kamu yang ingin merasakan mantapnya menjadi bule. Heheheh. Oke langsung saja kita masuk ke pembahasan artikelnya

1. Pantai Timang, Gunung Kidul Jogja


Pantai memang menjadi magnet yang kuat bagi wisatawan local maupun mancanegara, apalagi jika ditambah wahana ekstrem seperti mencoba Gondola dari pantai Timang ini. Para Bule menyukaina loh! Berani mencobanya?

2. Mendaki Gunung


Mendaki gunung, juga merupakan salah satu tujuan wisata Favorite para bule loh, gunung dijadikan tujuan favorite sekaligu menjadi tempat menjalankan tugas social mereka yaitu, membersihkan gunung dari sampah, tidak seperti kita yang malah membawa sampah, Gunung favorite para bule adalah salah satunya Gunung Rinjani

3. Zen Hideaway Swing Ubud, Bali


Menjadi salah satu tujuan para bule untuk menghabiskan liburannya, dan mereka menikmati, dimana disini terdapat Ayunan Ekstream yang berada diatas Sunai Ayung, Ubud Bali, berani mencoba?

4. Taman Nasional Tanjung Puting

Lokasi di Kab Kota Waringin, Provinsi Kalimantang Tengah Para Bule sangat menyukai Tempat ini, dimana mereka bisa bertemua Orang Utan, dan mereka rela loh muter-muter sungai dan hutan di sana, hanya untuk bertemu Orang utan, kita sebagai masyarakat Indonesia harusnya punya antusiasme yang lebih tinggi dari para bule ini yah, tertarik?

5. Menikmati Keindahan Desa di Bali


Mungkin banyak dari masyrakat kita yang malah jenuh dengan suasana desa, dan malah berwisata ke kota, dimana hanya ditemukan banyak kendaraan dan polusi udara, tapi buat para bule ini menemukan desa dengan udara yang segar dan pemandangan alam yang indah menjadi suatu anugerah tersendiri buat mereka, kita harus banyak belajar dari mereka ternyata untuk lebih mencintai Indonesia.

Nahhh, siapkan diri kalian untuk menikmati Alam Indonesia yang sangat indah ini, tidak perlu jauh terrbang ke negeri orang kalau hanya ingn menikmati anugerah alam, kecuali kalau pengen umroh dan haji, kita memang harus ke Negara orang. Karena Kabaah nya nggak ada di indeonesia. Oke Semanga!


Sambut Event Dieng Culture, Siapkan Beberapa Hal Berikut ini!

Sambut Event Dieng Culture, Siapkan Beberapa Hal Berikut ini! - Event ini akan berlangsung pada bulan Agustus nanti, kurang dari satu minggun lagi kamu akan menikmati hajatan Budaya yang bisa dibilang paling romantic di Indonesia, kamu siap datang dan meramaikannya?

Event tahunan ini paling di tunggu loh! Karenan dalam event ini akan banyak keseruan sepertim Jazz Atas Awan, Parade budaya, Acara Pelepasan Lampion, dan juga ritual Cukur rambut gimbal, dan masih banyak yang lainnya.

Nah buat kamu yang sudah ada rencana untuk ikut event Dieng Culture Festival ini, pastikan kamu memperhatikan beberapa hal penting berikut ini!

1. Pastikan Kamu sudah memiliki Tiket


Kalau kamu datang sendiri kesana, sudah dipastikan kamu harus membeli tiket terlebih dahulu, beda cerita kalau kamu datang dengan rombongan travel, kaena sudah pasti dibelikan tiketnya! Kan ngeselin kalau sudah jauh-jauh datang tapi dilarang masuk karena tidak punya tiket masuknya?

2.Pastikan Kamu update selalu kondisi Cuaca disana


Kamu merasakan kondisi cuaca dilingkungan kamu terasa dingin? Maka kondisi di Dieng jauh lebi dingin, disana saat ini sudh muncul Embun Upas atau embun Es yang melanda sector pertanian dan ladang penduduk.

Dingin di Dieng mungkin saat ini mencapai 2 Derajat pada saat pagi hari, kita yang masih 23-20 derajat saja sudah kedinginan, gimana disana! Jadi yang harus kamu siapkan adalah baju hangat, dan jangan lupa bawa istri biar lebih hangat saat berpelukan disana, hehehehe yang jomblo jangan baper!

3. Datanglah Lebih Awal dan pastikan kamu sudah menyiapkan kendaraan


Buat kamu yang datang sendiri, apalagi jomblo siapkan kendaraan dalam kondisi prima, dan usahakan untuk datang lebih awal dari acara, karena pada saat acara sudah dipastikan akan sangat macet parah!

4.Pastikan Kamu sudah memesan penginapan jauh-jauh hari
Karena kondisi cuaca yang dingin di Dieng tidak mengizinkan kamu tidur di emperan toko orang, apalagi tidak ada yang bisa di peluk! Kamu bakal kesiksa lahir dan bathin!

Nahh! Sudah siap Datang untuk merasakan Dieng Culture Festival ini? Ayokkk !

Nikmati Liburan di Puncak Bogor dengan Mengunjungi Museum Lulu, Museum 3D Terbesar

Nikmati Liburan di Puncak Bogor dengan Mengunjungi Museum Lulu, Museum 3D Terbesar - Khusus kamu nih, sang pecinta seni yang tiada henti menikmati sebuah karya seni, kamu bisa berkunjung ke Musem dengan Konsep 3D, lokasinya berada di Cimory Riversid, Puncak Bogor, disana kamu akan menemukan banyak sekali Lukisan 3D yang sangat keren.

Nah yuk kita lihat-lihat dulu, gimana sih bagusnya Museum Lulu itu?


Pengen merasakan Sensasi, berada dalam bahaya gunung api yang meletus? Kalian bisa mengajak teman-teman untuk merasakan sensasi yang sama!


Atau ingin Berpose lucu dengan Saudara satu Alam? Heheheh disini kamu bakalan banyak menemukan lukisan keren, kalau dihitung ada sekitar 50 spot lukisan 3D yang bisa kamu nikmati.


Berpose layaknya Ahli Sirkus Profesional? Bisa…
Atau ingi merasakan sensasinya lagi pipis di intipin Sapi? Kayak gambar dibawah ini? Bisa banget! hehehehhe


Atau ingin terbang menikmati alam dengan Balon udara? Bisa – bisa, kamu bisa deh berpose dengan cantik seperti mbak-mbak dibawah ini, pokoknya keren abis.


Nahh Loh, Trik 3D dibawah ini lumayan Serem banget yah! Kayak di film-film horror gitu, gimana caranya coba bisa kayak gitu, pantulan dari kacanya beda dengan object aslinya. Bener bener keren ini mah!

Nahh.. Loh Masnya yang dibawah ini Mau ngelamar siapa sih mas? Bawa Perlengkapan banyak gitu!


Mupeng yang? Ayo berkunjung kesini, karena cukup murah untuk biaya masuknya hanya sebesar Rp. 30.000 saja, udah gitu bonus coklat lagi! Apa nggak Waw banget gitu? Kamu juga bisa nih ajak keluarga besar dan mungkin gebetan kamu, biar lebih rapet dan bisa jadian, hehehehe apalagi kalau gebetan kamu suka dengan yang unik-unik.

Buat kamu-kamu yang mencintai karya seni, dan suka yang indah-indah kamu wajib dan kudu datang ke tempat ini loh, dimana katanya Museum Lulu ini diklaim merupakan Museum 3d terbesar di Puncak, jangan tunggu nggak punya uang, nikmati uang gajian dan waktu liburan kamu untuk berkunjung ke tempat yang sangat keren ini! Semangat!

Menikmati Sunset Di Gili Lawa Pulau Terindah di Kepulauan Komodo

Menikmati Sunset Di Gili Lawa Pulau Terindah di Kepulauan Komodo - Kebanyakan wisatawan, pasti selalu berkunjung ke tempat wisata yang sudah banyak orang disana, yang sudah terkenal dan yang sudah ramai sekali, jarang sekali yang memilih untuk menjajal tempat yang belum terkenal, padahal mungkin saja tempat itu lebih indah dan lebih nyaman.

Seperti Pulau Gili Lawa ini, yang menurut saya merupakan Pulau yang indah di jajaran Kepulauan Komodo, dan pulau –pulau lainnya seperti Pulau Kanwa, Pulau Kelpr, Pulau Rinca. Dan kalian tahu? Pulau-pulau indah ini jarang di jamah oleh para turis, masih perawan!

Apa sih kelebihan dari Pulau Gili Lawa ini? Kalian bisa menikmati keindahan dua moment yang tak terlupakan, seperti menimkati keindahan Sunrise dan Sunset yang sangat indah disini. Penasaran yah? Yuk Langsung ajah kita lihat!

Kamu mungkin sudah tau, kalau menikmati liburan ke Labuan Bajo berarti kamu akan merasakan Sailing Trip!, dimana kamu harus tinggal di kapal sesuai dengan program trip yang kamu pilih, pilihanya mulai dari one day trip, 2 hari 1 malam, dan 3 hari 2 malam dan maksimalnya adalah 4 harian.

Nah buat kamu yang ingin menikmati Pulau Gili, kamu bisa memilih Program 3 hari 2 malam, dimana kamu nantinya bisa berkunjung ke Gili lawa untuk menginap di Teluknya, disana kamu bisa menikmati Senja dari bagian pulau sebelah barat, dan kemudian menikmati Sunrise di bagian pulau sebelah timur pada esok paginya.

Untuk menikmati Sunrise dan Sunset dipulau ini, memang membutuhkan banyak kesabaran dan tenaga, karena kondisi pulau yang berbukit-bukit, namun semua itu akan terbayar semua saat kamu menikmati pemandanganya, seperti gambar dibawah ini :


Kamu pasti akan kangen tempat ini kalau sudah pulang, karena hembusan anginnya yang tenang, cahaya matahari senja dan sunrise yang menakjubkan sangat pasti akan membuat kamu mungkin tidak ingin pulang, dan membangun rumah disana!

Ayoo berkunjung kesana! Nikmati anugerah alam yang sudah diberikan, tidak usah jauh-jauh keluar negeri! Semangat!